Yang tradisional
itu belum tentu kuno, gak kekinian, kurang bermanfaat atau bahkan ga ada
seru-serunya. Jaman kecil saya dulu belum kenal sama si burung pemarah yang
sampai sekarang masih ngehits. Paling keren jaman saya dulu itu tetris dan
tamagochi. Itupun cuma dimiliki anak gedong. Kalau saya? Ngumpulin tazoz aja
kudu ngrengek-ngrengek beli ciki dan itupun gak mesti dikasih. Kesian!.
Sudah lelah
dibilang guru dengan murid pasif bikin saya semakin terpacu untuk lebih
semangat lagi. Seperti postingan saya sebelumnya ketika mereka dibilang anak
pasif bikin saya baper dan mikir sampai pada akhirnya saya dengan persiapan
sederhana aja sih bikin pembelajaran yang asyik. Asyik menurut saya lho ya. Di
pertemuan sebelumnya saya sudah membagi anak-anak menjadi enam kelompok dengan
masing-masing pentolan anak yang masuk kategori pandai.
Time goes so
fast *halagh*. Rasanya ngilu-ngilu jahitan pasca SC masih aja bikin trauma mau
nambah anak cepet-cepet. Berasa dedek masih kecil dan masih bayi merah, eh
sekarang udah makin lucu ajah. Cepet banget ya menghabiskan waktu sama anak itu
bener-bener gak kerasa. Dedek sekarang udah empat bulan dan alhamdulillah udah
melewati empat tahapan imunisasi dasar di posyandu.
Mengajar di
kelas empat itu sensasinya ada aja. Apalagi diawal semester satu kemarin kami
sedang masa adaptasi. Karena sekolah kami di regruping maka dari itu semuanya
harus mutasi dan tentunya ada pemerataan dalam pembagian jumlah siswa per
kelas. Jika digabung dan satu rombel melebihi empat puluh anak, maka secara
otomatis dibuat kelas paralel. Begitupun kelas empat B yang saya ampu sekarang
ada dua puluh dua anak dan masuk dalam kategori campur-campur.