Orbit Star N2 Solusi Tepat Internet Rumah

By Chela Ribut Firmawati - February 04, 2023

Berteman dengan kegagalan, adalah sebuah kalimat yang menjadi senjata saya belakang ini. Bukan tanpa alasan ya bund kenapa saya mendengungkan kalimat itu dalam hati, ya karena saya sering banget gagal dan sudah di fase slow aja gitu. Gagal ya coba lagi, karena memang kegagalan itu kan hikmahnya banyak banget, tinggal bagaimana kita mau mengevaluasi diri atau tidak.






Termasuk kegagalan saya di seleksi tahap 2 Calon Guru Penggerak tahap 7. Lha, gagal bukannya ditutup-tutupin tapi kok malah justru diumbar? Hahaha. Ya gimana.. karena memang realitanya begitu, bund. Yang ada malah semakin termotivasi lagi untuk langsung tancap di seleksi CGP angkatan 8 dan hari terakhir pula daftarnya. Khanmaeennnnnnn!



Meskipun harus mengulang dari tahapan awal, rasanya tidak ada hal yang sia-sia sambil terus mencari apa kesalahan yang saya lakukan di seleksi CGP angkatan 7 yang membuat saya harus gugur di seleksi tahap 2 yang meliputi seleksi simulasi mengajar dan wawancara. Lamaaaa banget merefleksi dan akhirnya saya menemukan bahwa memang performa saya ketika simulasi ngajar sangat buruk baik persiapan dan jawaban saat wawancara.



Kesalahan itu adalah device untuk simulasi mengajar saya mengandalkan dari HP, lalu perangkat ajar yang baik RPP dan alat peraganya kurang pas, dan performa mengajar yang kehabisan waktu dimana durasi yang disediakan adalah 10 menit. Ditambah lagi saat melakukan wawancara, saya sempat mengalami putus koneksi ketika google meet sehingga harus mengulang lagi. Jangan ditanya ya bund gimana gugupnya. Yaa… gitu deh.



Sedikit tips yang saya bagikan kepada teman-teman yang nanti akan mengikuti seleksi tahap 2 Calon Guru Penggerak angkatan 9. Ini yang harus benar-benar kalian persiapkan terutama sebelum melaksanakan seleksi simulasi mengajar Calon Guru Penggerak!


· Kuasai Perangkat Ajarmu


Ibarat tempur, senjata kalian adalah perangkat ajar yang terdiri dari rencana pelaksanaan pembelajaran, lembar kerja peserta didik (LKPD), instrument penilaian dan alat peraga. Pilih materi yang benar-benar kalian kuasai, sesuaikan LKPD dan alat peraganya. Jangan lupa instrument penilaian yang kalian gunakan harus menyangkut 3 aspek yaitu penilaian pengetahuan, sikap dan keterampilan.



· Banyak Berlatih


Mengajar tentunya sudah menjadi keahlian kita, tapi jika diberi tantangan sepuluh menit. Saya ulangi yaa.. sepuluh menit! Dan harus mencakup keseluruhan baik dari kegiatan awal sampai kegiatan akhir, apakah bisa menyelesaikan dengan tepat waktu? Nah, disitulah rajin-rajinlah berlatih ya, bund. Baik di depan kaca, sambil iris-iris bawang di dapur, atau bahkan di depan kelas sambil dilihat murid. Sungguh, sensasi adrenalinnya sangat terasa.



· Buat script selama mengajar


Ibarat main sinetron, ini sangat membantu banget kalimat apa yang akan kita ucapkan nantinya. Script ini tuh selayaknya kita ngomong langsung tapi kita tulis dan kita cetak agar kita bisa menakhlukkan waktu 10 menit itu. Menurut saya ini point paling penting, sih. Karena bisa jadi kita tiba-tiba blank yang disebabkan oleh grogi dinilai oleh para asesor.



· Pastikan Koneksi Internetmu Lancar


Sebelum simulasi mengajar memang asesor akan memandu kita untuk menentukan di mana saja ruang gerak kita untuk simulasi. Bahkan menyarankan agar device cadangan juga dipersiapkan untuk mengantisipasi kendala teknis yang muncul. Dan yang paling sering adalah kendala koneksi internet yang tiba-tiba terputus. Sayang kan kalau harus mengulang dari awal, makanya pastikan laptopmu, smartphone, bahkan modem yang kalian pakai semuanya mumpuni.



Koneksi Internet adalah sebuah kebutuhan


Sekarang ini memang kebutuhan pokok manusia bertambah, tidak lagi sandang pangan dan papan tapi juga internet. Kerja butuh jaringan internet, hiburan juga butuh jaringan internet, belajarpun juga butuh internet. Bahkan ibu rumah tangga juga butuh internet untuk scroll aneka macam menu masakan atau gossip artis. Serasa internet tidak bisa jauh dari kita kan, bund.


Paket data HP adalah koneksi internet yang sangat umum dimiliki. Termasuk saya, kebayang lah bagaimana derasnya pengeluaran untuk membeli kuota. Belum lagi jika harus tathering ke hp papa dan sebaliknya, resiko hp sering digunakan untuk tathering juga ternyata banyak. Maka dari itu memikirkan untuk menambah perangkat yang bisa digunakan untuk berbagi sinyal data internet di rumah juga penting.



Modem Orbit Star N2 Solusi Tepat Untuk Internet Rumah





Yups, modem adalah solusi internet rumah yang tepat bagi rumah yang tidak terjangkau layanan internet fiber optic. Perangkat ini dapat memberikan akses internet pada berbagai perangkat lain melalui jaringan WiFi. Laptop, smartphone, atau perangkat lainnya yang mendukung konektivitas WiFi, bisa tersambung.



Spesifikasi yan dimiliki oleh Orbit N2 ini adalah dibekali chipset 4G ASR1803 yang mampu mengintegrasikan teknologi pita berbasis Radio Frekuensi dengan memori flash. Orbit Star N2 dapat digunakan hingga 32 perangkat dan mampu mentransmisi sinyal internet dengan kecepatan rata-rata hingga 15 Mbps. Router berteknologi LTE Cat 4 ini dilengkapi 1x slot antena eksternal, untuk memperkuat sinyal wifi secara menyeluruh dan menjadikan koneksi lebih stabil. Selain itu juga terdapat 1x Ethernet LAN Port, yang mampu mentransmit data dengan kecepatan hingga 100MBps.



Fitur lainnya adalah website filtering, whitelist, dan blacklist sehingga pengguna dapat mengatur akses internet yang aman bagi keluarga.



Cara Aktifasi Orbit Star N2


1. Buka aplikasi MyOrbit di smartphone kalian

2. Klik aktifasi modem

3. Scan kode QR yang ada di kartu modem

4. Masukkan nomor telfon untuk mendaftar dan mendapatkan kode verifikasi lalu klik daftar

5. Masukkan nama lengkap dan alamat email lalu klik kirim sms verifikasi

6. Masukkan kode verifikasi

7. Masukkan nomor KTP dan KK

8. Orbit Star N2 berhasil di aktifkan

Semudah itu akfitasinya ya, bund. Setelah modem aktif boleh deh kita sambungin data internet dengan Modem Orbit Star N2.



Kesimpulan


Mengingat kebutuhan akan internet itu penting apalagi di keluarga guru seperti saya ini dan pelatihan CGP nantinya akan sangat memakan waktu dan juga kuota, modem Orbit Star N2 ini cocok untuk segera di check out agar kebutuhan internet di rumah bisa terpenuhi. Jadi tidak lagi ada drama untuk tathering karena kehabisan kuota. 



Harga yang dibandrol untuk modem Orbit Star N2 ini adalah Rp 579.000,00. Menariknya khusus untuk pembelian Orbit N2 sampai dengan hari valentine nanti tepat di tanggal 14 Februari 2023, akan mendapatkan hadiah langsung produk Internet of Things (IoT), Smartlamp Philips. Buruan beli yuk, bund!

  • Share:

You Might Also Like

9 comments

  1. Gak kebayang gitu pas butuh internet malah koneksi nya putus-putus. Kalau thetering dari hp tuh rasanya sinyal kurang kuat dibanding dari modem.

    ReplyDelete
  2. duuhh, jelas panik banget ya Bu Guru, pas lagi ujian online gitu terus koneksi internetnya keputus, huaaaaa.
    Internet emang udah jadi kebutuhan pokok sekarang, dan Modem Orbit Star N2 ini pas banget ya buat kita yang emang kerjaannya mobile dan harus selalu butuh koneksi internet. Apalagi jaringannya Telkomsel ya, yang pastinya bisa menjangkau ke semua daerah bahkan ke pelosok.

    ReplyDelete
  3. Wah kemana saja aku ya .kok baru tahu ada modem Orbit Star ini? Hehe.. Terimakasih Bu Guru, jadi tahu nih sekarang, dan menimbang-nimbang utk.menggunakannya juga karena.modem di rumah agak bikin kesel haha..

    ReplyDelete
  4. sekarang sudah gak jaman koneksi internet putus-putus yaa apalagi bila bertepatan dengan saat kita sedang sibuk dan butuh banget internet, duh jangan sampe deh mengalami kejadian kayak gitu

    ReplyDelete
  5. Semua serba online ini ada kemudahan sekaligus tantangan yang kudu ditaklukkan ya... Kemudahan mendapatkan akses informasi, tantangannya adalah jaringan internet kudu lancar JAYA JAYA JAYA menggunakan Orbit Star N2 yang terpercaya dan harga terjangkau untuk koneksi tanpa hambatan.

    Sukses selalu, kak.

    ReplyDelete
  6. Koneksi internet lancar emang jadi kebutuhan penting saat ini. Semoga aja di seleksi berikutnya semuanya lancar ya Chela, mendapat hasil terbaik dan bisa terpilih menjadi guru penggerak.

    ReplyDelete
  7. Kebutuhan internet saat ini jadi penting banget ya. Telkomsel selalu ada terobosan2 baru buat para pelanggan setianya. Orbit Star N2 menjadi solusi terbaik untuk kebutuhan internet. Harganya juga terjangkau.

    ReplyDelete
  8. internet yanf koneksinya stabil dan juga cepat memang sudah seperti kebutuhan primer ya saat ini, Chela. Oke juga nih orbit star N2..

    ReplyDelete
  9. Internet ga lancar itu malapetaka buat kita ya kak hehe. Kecepatan sama kestabilan sinyal dari Orbit ini patut dicoba kayaknya, fleksibel juga bisa dibawa kemana2

    ReplyDelete

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)