Konversi Mobil BBM ke Mobil Listrik dengan Biaya Ratusan Jutaan

By Chela Ribut Firmawati - January 14, 2023

Polusi kendaraan bermotor memang menjadi salah satu penyebab utama kerusakan lingkungan. Sebab itu, hadirlah mobil listrik sebagai solusi alternatifnya. Kini, kamu juga bisa menjadi seseorang yang turut andil dalam hal tersebut dengan memanfaatkan kredit tanpa agunan untuk konversi mobil BBM ke mobil listrik.




Apalagi sekarang ini pemerintah juga mencanangkan program mobil listrik dengan memberikan kuota subsidi pembelian kendaraan ramah lingkungan tersebut. Alih-alih membeli kendaraan baru, justru kamu bisa lebih hemat dengan mengkonversi mobil BBM ke mobil listrik. 


5 Alasan Beralih ke Mobil Listrik 

Jika ditanya mengenai alasannya, mungkin faktor lingkungan jadi pertimbangan utama seseorang mulai beralih ke mobil listrik. Namun, sebenarnya ada alasan mengapa kamu seharusnya memilih untuk menggunakan mobil listrik dari sekarang. 

  • Lebih Ramah Lingkungan

Meski bahan bakarnya dari listrik yang mana tetap bersumber dari energi fosil, tapi setidaknya mobil listrik tidak menimbulkan polusi seperti kendaraaan bermotor. Hal inilah yang membuat mobil listrik banyak direkomendasikan karena ramah lingkungan. 


Bagi kamu yang tertarik beralih dari mobil BBM ke mobil listrik dengan mengkonversinya, maka turut berkontribusi untuk menjaga kelestarian lingkungan. Apalagi, lapisan ozon pada atmosfer semakin berkurang seiring tingginya polusi gas CO2. 


Sebab itu, alasan lingkungan jadi faktor utama yang begitu penting urgensinya untuk keberlanjutan hidup masyarakat bersama. Dengan adanya mobil listrik tersebut, polusi udara bisa lebih ditekan dan diharapkan kondisi lingkungan jadi lebih baik. 


  • Makin Hemat Biaya Perawatan dengan Kredit Tanpa Agunan

Apakah kamu pernah berpikiran bahwa mobil listrik itu pasti mahal biaya perawatannya? Jangan keliru, justru mobil listrik lebih hemat dari segi perawatan. Hal ini lantaran kamu tidak perlu mengeluarkan budget untuk servis mobil. 


Ditambah lagi jika kamu memilih untuk mengajukan kredit tanpa agunan. Maka, makin hemat karena tidak perlu menghabiskan tabungan untuk mengkonversi mobil BBM ke mobil listrik karena ada dana kredit yang bisa dioptimalkan pemanfaatannya.


  • Tidak Perlu Antre Beli Bensin

Jika biasanya kamu harus rela antre lama untuk beli bensin ke SPBU, kini tidak perlu lagi karena mobil listrik tidak membutuhkan hal tersebut. kamu cukup mengecas dayanya agar terisi kembali pada malam hari, lalu dapat digunakan kembali pada esok pagi hari. 


  • Mampu Menempuh Jarak Ratusan Kilometer

Mobil listrik yang ada saat ini telah mengalami banyak perkembangan dengan daya penampungan listrik yang makin besar. Dengan begitu, kamu tidak perlu takut kehabisan daya saat menempuh jarak jauh. 


Hanya dengan pengisian rata-rata, mobil listrik tersebut dapat menempuh jarak hingga lebih dari 300 km. Sangat cocok apabila digunakan untuk perjalanan jauh sehingga mobil ini bisa pula kamu gunakan untuk pergi mudik. 


  • Bebas Ganjil Genap dan Hemat Pajak

Guna menarik minat masyarakat untuk beralih ke mobil ramah lingkungan ini, pemerintah bahkan rela menawarkan insentif bagi kendaraan berlistrik tersebut. Jika punya mobil listrik, kamu hanya perlu membayar biaya pajak senilai 15%.


Untungnya lagi, kamu tidak perlu khawatir kena tilang saat aturan ganjil genap berlaku. Jadi, kamu bisa lebih bebas berkendara di jalanan ibukota. 


Tips Konversi Mobil BBM ke Mobil Listrik



Mulai tertarik beralih menggunakan mobil listrik? Simak sejumlah tips berikut agar mobil listrik impian kamu bisa terealisasikan secara tepat.  

  • Siapkan Dana

Sudah ada niat untuk konversi mobil BBM ke mobil listrik, tapi masih terkendala soal biaya? Kamu tidak perlu mencemaskan hal tersebut karena ada KTA kredit tanpa agunan yang akan dengan sigap membantu mewujudkan hal tersebut. 


Biaya untuk konversi mobil BBM ke mobil listrik diperkirakan mencapai Rp133 juta. Sementara jumlah pendanaan yang ditawarkan pun bisa mencapai 200 juta sehingga modal yang kamu peroleh sangat mencukupi hal tersebut. 

  • Pilih Bengkel dengan Tepat

Perlu kamu catat bahwa tidak semua bengkel memiliki kapasitas untuk mengkonversi mobil BBM ke mobil listrik. Untuk itu, pastikan memilih bengkel yang telah tersertifikasi sehingga dapat diandalkan untuk melakukan pekerjaan ini. 


Wujudkan Mobil Listrik Impian Bersama Kredit Tanpa Agunan

Dengan mengajukan kredit bebas agunan, biaya konversi mobil BBM ke mobil listrik bukanlah hal yang sulit. Apalagi jika kamu mengajukannya melalui digibank KTA yang menawarkan banyak kemudahan sebagai berikut. 

  • Akses Mudah 24 Jam Online

Layanan KTA kredit tanpa agunan tersedia 24 jam dan dapat diakses kapanpun dan dimanapun cukup melalui Aplikasi digibank by DBS atau go.dbs.com/kta (website).

  • Approval 60 Detik

Kamu tidak perlu menunggu lama untuk approval, karena prosesnya hanya 60 detik saja. 

  • Bebas Dokumen Fisik

Tidak perlu photocopy ini itu, karena bebas dokumen fisik.

  • Leluasa Mengajukan Jumlah Dana

Jangan khawatir soal jumlah dana kredit yang bisa diajukan, karena digibank KTA memberikan kebebasan bagi nasabah untuk mengajukan angkanya sesuai kebutuhan. 

  • Pencairan Dana Hingga Rp200 juta

Dana kredit bisa dicairkan langsung oleh nasabah ke rekening digibank by DBS dan jumlahnya mencapai batas maksimal hingga Rp200 juta. 

  • Batas Pelunasan Cicilan Sampai 36 Bulan

Nasabah juga diberikan waktu panjang untuk melunasi cicilan, yakni hingga 36 bulan lamanya. 

  • Persyaratan Mudah

Persyaratannya sangatlah mudah. Pastikan kamu berdomisili Jabodetabek, Surabaya, Bandung, atau Semarang, punya e-KTP dan NPWP, dan berpenghasilan minimal Rp5 juta per bulan. 

Dengan banyaknya kemudahan yang ditawarkan tersebut, kamu tertarik untuk mengajukan kredit tanpa agunan melalui digibank KTA? Jika iya, sebaiknya cari tahu info lengkapnya di sini.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)