JNE

Berbagi Bahagia Di Hari Raya Idul Adha

By Chela Ribut Firmawati - July 17, 2022

Minggu tanggal 10 Juli 2022, saya beserta keluarga merayakan Hari Raya Idul Adha. Meski umat muslim lainnya sudah merayakan di hari sebelumnya, tidak mengurangi kesakralan dan kebahagiaan yang kita rasakan, bukan? Ini adalah hari raya kurban kedua tanpa ibu. Yah, tidak dipungkiri bahwa kesedihan masih ada namun the show must go on. Ada banyak pelajaran hidup yang ibu tinggalkan dan harus kami teruskan semua kebaikan-kebaikan ibu.



Yang salah satunya saya ingat betul bahwa ibu pernah berjuang menyisihkan uang yang beliau dapat dari menjahit dan ikut merias manten ditambah dengan hasil panen untuk disisihkan dan dibelikan seekor kambing. "Bapak, aku mau kurban!" begitu yang ibu sampaikan ke bapak kala itu.

Bahkan ibu berpesan kepada saya "ndak usah minta dagingnya, itu sudah ada yang lebih berhak menerimanya". Benar saja, saya melihat betapa berbinar bahagia para warga menerima daging kurban. Connecting happiness saya lihat secara langsung saat itu.


TIKI dan JNE Idul Adha Bareng



Memang kurang afdol jika kebahagiaan dirasakan sendiri, JNE dan TIKI di momen Idul Adha kemarin telah membagikan sebanyak 4000 daging hewan kurban.Sebagian diantaranya dikurbankan dalam acara #TIKIJNEIdulAdhaBareng hari Minggu (10/7) di Yayasan Taman Yatim Piatu & Tuna Netra (Yatuna) Suprapto Suparno Jl. Pusdiklat Depnaker, Kec. Makasar, Jakarta Timur yang didirikan oleh pendiri JNE Alm H. Soeprapto Suparno.

Di momen ini, M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE mengatakan, “Semangat mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline Connecting Happiness harus terus diwujudkan dan Idul Adha merupakan momentum yang sangat baik untuk berbagi serta membantu sesama, apalagi di saat pandemi covid-19.


Bahkan beliau juga berharap dengan semangat berkurban dan doa dari seluruh masyarakat kondisi pandemi ini dapat segera berakhir serta kita dapat kembali berkumpul merayakan Idul Adha selanjutnya dalam kondisi yang lebih baik.

Pelaksanaan Idul Adha TIKI dan JNE ini memang di Jakarta, namun daging kurbannya ini dibagikan kepada ribuan kaum dhuafa dan yatim piatu, antara lain masyarakat di sekitar kantor pusat maupun cabang JNE di 62 kota.

Giveaway dan Promo JNE



JNE juga membagikan hadiah 32 kambing dalam menyemarakan peringatan Idul Adha 1443 H kali, dengan membuat program kuis giveaway #GameSiJoni melalui akun official resmi JNE di Instagram yaitu @jne_id. Periode kuis pun sudah dimulai sejak 6-10 Juli 2022. Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah masing-masing 1 ekor kambing kurban, dan mereka pun dapat berbagi kebahagiaan kepada lingkungan sekitar.

Promo Tarif

JNE memberikan Diskon 20% dalam rangka Promo Idul Adha untuk tujuan kiriman ke Negara Timur Tengah (Arab Saudi, Turki, Qatar, Mesir, Uni Emirat Arab, Yaman, Yordania, Kuwait, Bahrain, Oman) tanpa minimal berat, promo diskon dan tersebut berlangsung pada tanggal 7-17 Juli 2022. Serta Khusus untuk member JNE Loyalty Card (JLC) ada program menarik berupa Double Point untuk Service International pengiriman ke Negara Timur Tengah.

Tentunya ini bukan satu-satunya program Connecting happiness yang diselenggarakan oleh JNE. Sebelumnya juga JNE telah memberikan umroh gratis kepada 140 karyawannya. Kalian bisa membaca di sini. 

Semoga kegiatan-kegiatan baik yang dilakukan oleh JNE ini bisa menginspirasi kita sebagai pelanggan JNE untuk melakukan hal yang sama. Tidak perlu menunggu kaya, karena banyak yang bisa kita lakukan untuk berbagi kebahagiaan kepada sekitar kita.

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)