Review Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

By Chela Ribut Firmawati - June 28, 2020

Review Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ ~ Finally saya mencoba produk dari Emina lagi. Sebelumnya saya mencoba lip cream mate yang hits banget di kalangan beauty vlogger dan para ciwi-ciwi ABG. Karena efek sering melihat dan menyimak review para beauty vlogger, sayapun keratjunan untuk mencoba produk Emina lagi. 


Alasan lain yang paling mendorong kenapa saya kepincut dengan Emina Kosmetik adalah karena harga. Bisa dibilang untuk brand lokal, produk-produk Emina ini harganya affordable alias ramah di kantong (SAYA). 


Teteup lah namanya juga sebuah usaha untuk merawat kulit yekaaann, biar anggaran lain nggak terpangkas juga kita musti pinter memilih kosmetik / skincare yang cocok di kulit dan cocok di dompet.

Nah, sayapun kepincut dengan sunscreen dari Emina karena testimoni yang ada mengatakan... 
"Produknya bagus banget! "
"Di kulit terasa lembab"
"Nggak lengket"
"Harganya murah! "

Oke baik daripada penasaran akhirnya saya beli dan membuktikan omongan para byuti blogger/vlogger tentang Emina Sun Protection SPF 30 PA +++. 

Well, this is my review

Packaging 
Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

Secara tampilan memang produk-produk Emina ini terkesan "anak muda banget".  Kemasan dari Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ ini juga kesannya simple dan playful banget. Sesuai sih dengan target market dari Emina dimana menyasar ABG yang masih eksplorasi soal make up. 
Emina kosmetik

Btw, Emina Kosmetik ini masih satu pabrik sama Wardah dan Make Over, loh.

Kembali tentang kemasan, desainnya dominan warna putih dengan ornamen oranye dan abu-abu. Kemasan dari sunscreen ini berbentuk tube dengan netto 60ml. Untuk pertama kali pemakaian kita harus melepaskan alumunium foil yang menutup lubang utama, jadi higienitasnya sangat terjaga. 
Emina Sun Protection SPF 30 PA+++

✔ mudah untuk digenggam
✔ tidak mudah tumpah
✔ tidak memakan space terlalu banyak saat masuk di pouch make up. 

Ingredient 
Penting bagi kita untuk mempelajari bahan yang digunakan untuk membuat satu produk kecantikan ataupun skincare. Kesehatan kulit adalah investasi, jadi kita juga wajib untuk mengenali jenis kulit kita. 

Untuk ingredient  dari Emina  Sun Protection SPF 30 PA+++ adalah : Aqua, Ethanol, Ethylhexyl, Methoxycinnamate, Glyceryl Stearte, Diethylamino, Hydroxbenzoyl Hexyl Benzoate, Dimethicone, Butylene Glycol, Phenoxyethanol, Triethanolamine, Propylene Glycol, Panthenol, Polyvinyl Alcohol, Aloe Barbadensis (Aloe Vera) Leaf Extract, Arcylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Fragrance, Hydrolyzed Wheat Protein/PVP Crosspolymer, BHT, Disodium EDTA, Ethyhexylglycerin, Xanthan Gum, Potassium Sorbate, EDTA, Sodium Benzoate

Ternyata memang ada alkoholnya, sahabat. Jadi harap hati-hati juga buat kalian yang memiliki kulit sensitif. Tapi sejauh pemakaian dan sudah tube ke-2 memang aman saja. Hanya memang reaksi pertama ketika memakai Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ adalah kulit jadi agak hangat beberapa saat gitu. 

 

Teksture

Tekstur dari Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ ini adalah cream tapi agak cair sedikit. Gampang lumer lah kalau bahasa saya. Hahaha. Meskipun cream tetapi cepat meresap di kulit dan tidak terasa lengket. Ketika pemakaian juga ada sensasi wangi bercampur alkohol, bagi saya tidak mengganggu. Enak-enak saja, lah. 


Harga 
Urusan harga jangan kawatir, dengan ukuran 60ml ini saya hanya bayar Rp 23.000,000 saja.
Repurchase? YES!! 


Kesimpulan: 
Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ ini adalah brand ke dua yang saya pakai setelah saya memahami betapa pentingnya menggunakan sunscreen. 

Selain soal harga, dari pemakaian selama ini bisa dikatakan aman dan cocok. Kulit akan terasa lembab hanya saja memang menimbulkan kesan oily. Ditambah lagi tipe kulit wajah saya juga agak berminya di T-zone. Tapi karena saya suka, jadi saya memang masih mempertahankan sunscreen ini di jajaran make up yang saya miliki. 


Nah, kalian memakai Emina Sun Protection SPF 30 PA+++ juga?? share donk pengalaman kalian. 

  • Share:

You Might Also Like

1 comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)