Intip 5 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengajukan Klaim Asuransi Allianz Agar Segera Disetujui

By Chela Ribut Firmawati - May 05, 2020

Intip 5 Hal Penting yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mengajukan Klaim Asuransi Allianz Agar Segera Disetujui~Saat ini ada berbagi jenis program asuransi yang bisa Anda pilih dengan mudah sesuai kebutuhan. Salah satunya seperti jenis asuransi kendaraan pada produk lembaga asuransi Allianz yang dinilai penting karena dapat meminimalisir kerugian yang terjadi jika alat transportasi Anda tersebut mengalami kecelakaan atau hal lain yang tidak diinginkan. Akan tetapi, Anda sebagai pemilik polis harus memperhatikan dengan jelas berbagai peraturan yang ditetapkan sebelum mengajukan klaim asuransi Allianz pada unit kendaraan Anda.
 
Tidak dipungkiri, terkadang berbagai bahasa asuransi memang membuat Anda sedikit kesulitan untuk memahami secara detail semua prosedur yang harus dilakukan saat akan melakukan klaim dana. Namun, Anda tidak perlu khawatir karena Allianz telah menyiapkan tenaga profesional yang siap membantu Anda mengurus klaim asuransi kendaraan dengan cepat sesuai keinginan. Oleh sebab itu, agar pengajuan Anda segera di setujui, maka sebaiknya perhatikan 5 hal penting berikut ini, antara lain:
 
  • Pada saat menandatangani perjanjian polis, sudah pasti akan terdapat batas waktu klaim terhadap program asuransi yang Anda pilih. Pastikan Anda melakukan klaim sebelum batas waktu yang telah ditentukan didalam perjanjian polis agar pengajuan tidak tertunda atau bahkan langsung di tolak.
  • Ada beberapa syarat yang harus Anda penuhi terlebih dahulu sebelum mengajukan klaim, seperti dokumen pengemudi yang harus lengkap, surat pengajuan klaim asuransi Allianz dan foto kendaraan yang mengalami kerusakan sebagai lampiran. Jika diperlukan, Anda juga dapat menyertakan surat keterangan dari pihak kepolisian.
  • Meskipun Anda mengikuti semua prosedur asuransi dengan baik, namun jika kondisinya kendaraan Anda rusak akibat kesalahan yang Anda lakukan sendiri, seperti mengemudi dalam keadaan mabuk, melanggar lalu lintas, maka bukan tidak mungkin klaim dana yang akan Anda inginkan akan ditolak.
  • Umumnya pada saat melakukan perjanjian kontrak asuransi akan terdapat cakupan wilayah yang telah disepakati. Oleh sebab itu, jika Anda mengalami kecelakaan diluar wilayah yang ditetapkan, maka peluang pengajuan klaim dana disetujui akan menjadi lebih sulit karena dianggap tidak sesuai perjanjian.
  • Hal penting selanjutnya yang dapat menyebabkan klaim dana asuransi Anda di tolak adalah apabila kendaraan tersebut ternyata belum Anda asuransikan atau proses asuransi belum selesai. Untuk itu, Anda di sarankan agar benar-benar memahami prosedur yang telah ditetapkan.
 
Selain beberapa hal penting di atas, sebenarnya masih ada kondisi lain yang dapat berpengaruh pada proses klaim asuransi kendaraan yang Anda lakukan, seperti kerusakan yang terjadi akibat unsur kesengajaan sehingga pihak asuransi tidak dapat memberikan Anda dana klaim yang diminta. Jika kondisinya polis asuransi sedang tidak aktif, maka Anda juga harus menerima bahwa proses klaim tidak dapat diproses. Umumnya kondisi ini dalam lingkup asuransi sering disebut dengan lapse.
 
Demikian ulasan mengenai 5 hal penting yang harus Anda perhatikan sebelum mengajukan klaim asuransi Allianz untuk kendaraan Anda. Beberapa referensi di atas dapat Anda jadikan pertimbangan jika saat ini sedang mengikuti program asuransi transportasi agar dapat mengajukan klaim di saat yang tepat dan langsung disetujui tanpa penundaan. Namun, jika Anda dapat mengikuti semua prosedur dan ketentuan klaim yang telah ditetapkan, perusahaan Allianz hanya membutuhkan waktu kerja sekitar 3-7 hari saja untuk mengabulkan dana klaim Anda tanpa syarat tambahan lain dengan proses yang mudah. Selain itu, Anda juga akan dibantu tenaga profesional dari pihak asuransi yang siap memberikan solusi untuk mewujudkan semua keinginan Anda.
 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)