4 Barang Untuk Menunjang School From Home

By Chela Ribut Firmawati - May 01, 2020

4 Barang Untuk Menunjang School From Home~Meratapi kodisi saat ini ternyata efeknya sangat kurang bagus bagi sistem imunitas saya. Saya tipe orang yang sangat mudah stres, apalagi dengan anjuran social distancing ini memang semua harus dilakukan di rumah. Termasuk sekolah, saya sendiri merasakan bahwa sekolah di rumah saja itu juga capek. Terlebih ada rindu yang tak tertahankan dengan anak-anak. 



Alhamdulillahnya saat ini saya sudah beradaptasi dengan keadaan. Tepatnya memaksa diri untuk segera sadar dan tidak lagi meratapi keadaan. Info terbaru area dalam kota saja sudah zona merah covid-19, waspada harus panik jangan. Ya mau gimana lagi harus tetap #DiRumahAja. Ya melakukan urusan domestik ya sekolah juga. 


Supaya school from home berjalan lancar tentunya saya harus didampingi dengan beberapa fasilitas penunjang. Benda-benda yang menjadi media saya menyampaikan informasi kepada anak-anak karena tanpa adanya barang inilah tidak mungkin kegiatan belajar mengajar bisa berjalan dengan baik. 


Barang-barang yang saya butuhkan dalam kegiatan school from home antara lain :

  1. Laptop : perangkat laptop saya butuhkan karena seluruh data anak sudah saya rekap dalam folder penyimpanan. Baik daftar nama, daftar nilai, juga absensi. Tak hanya membantu saya dalam menyelesaikan tugas rekap nilai, seperangkat laptop biasa saya gunakan untuk memantau progress pengerjaan tugas anak dan menyiapkan materi. Jadi bisa dikatakan laptop ini sangat penting. 
  2. Smartphone : meski sudah ada laptop, smartphone tetap saya butuhkan karena untuk media komunikasi dengan anak-anak juga orang tua. Selain itu beberapa keperluan foto sering saya mengandalkan dengan kamera HP karena jauh lebih praktis. 
  3. Modem : School from home memang terkesan lebih boros kuota internet, ya. xixixixi. Untungnya di rumah sudah papa lengkapi dengan fasilitas wifi yang dapat di jangkau area rumah saja. Internet alhamdulillah lancar dan saya semakin terbantu dalam mengembangan materi sekolah juga ide menulis atau membuat video. 
  4. Buku ajar cetak : Saya menyimpan file e-book untuk beberapa buku guru dan siswa pada setiap temanya. Hanya saja rasanya jauh lebih enak dengan buku cetak. Ada beberapa buku yang saya bawa ketika sedang piket dan saya gunakan untuk menyinkronkan dengan materi belajar yang ada di TVRI. 
Empat barang inilah yang saya butuhkan untuk menunjang school from home selama libur pandemi covid-19. Tentunya dalam melaksanakan kegiatan ini saya sendiri masih banyak sekali kekurangan. Gagap informasi dan tidak adanya pembekalan sebelumnya bisa menjadi salah satu faktor yang menyebabkan school from home tidak berjalan lancar. 

Semoga keadaan ini segera berlalu ya, dan bisa sekolah lagi dengan sistem tatap muka. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)