Keseruan Saat #DiRumahAja

By Chela Ribut Firmawati - April 28, 2020

Keseruan Saat #DiRumahAja ~ Pandemi Covid-19 ini memang belum bisa dipastikan kapan akan berakhir. Artinya akan menjadi pengangguran lebih lama tetapi saya sudah bisa beradaptasi dengan kondisi ini dan memilih untuk tetap produktif. 


Sebulan #DiRumahAja memang ada banyak waktu yang bisa saya tebus untuk keluarga. Terutama anak cantik bu Chela yang selama ini selalu ikut wara-wiri sekolah - rumah dari usia satu tahun. Sekarang dari dia bangun tidur sampai mau tidur sudah pasti melihat wajah bapak ibunya. Dan, binar mata bahagia itu selalu terlancar darinya. 

Ya, keseruan itu adalah saya bersama papa membersamai keseharian dia. Baik bermain, bermain, bermain dan bermain. Hahaha. Bagi dia memang tiada hari tanpa main yang sebenarnya saya selipi kegiatan belajar. 

Ibarat kata saya seperti sedang membayar hutang ke Intan. Dimana biasanya saya tinggal ngajar di sekolah, lanjut ngajar les privat dan malam hanya bersisa tenaga untuk menemani dia. Sebulan ini kami full menuruti apa yang dia mau.

Bahagianya adalah anak ini nggak pernah neko-neko. Cukup mama dan papa duduk, ikut main masak-masakan atau bermain sepeda. Dia sudah sangat bahagia. Sesederhana itu gituloh. :")

Mencoba Aneka Menu Baru di Dapur 
Lain halnya untuk papa. Selama #DiRumahAja saya menjadi lebih akrab dengan dapur. Belanja di tukang sayur tiap pagi atau ke pasar Nglejok. Memilih aneka macam sayuran, tempe dan mencari variasi menu. Bahkan memanfaatkan hasil kebun demi hemat anggaran. 

Tak lain tak bukan demi menyenangkan hati suami dengan sajian makanan. Entah hanya menu sederhana berupa sambal tempe kemangi saja, rasanya ada hati bahagia melihat papa lahap menyantapnya. 

Belum lagi mencoba untuk eksekusi resep yang saya baca dari internet atau bertanya langsung ke temen yang hobi memasak. Urusan icip papalah jurinya, dan biasanya dia akan mengatakan kurang ini itu atau pas. 

Seru banget yang saya rasakan selama #DiRumahAja. Karena ada banyak hal baru ataupun menebus waktu yang sempat hilang karena kesibukan. Keluarga adalah segalany, jadi susah senang terlebih di kondisi saat ini harus dirasakan bersama. Juga saling menguatkan satu sama lain. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)