MyJNE |
Dear MyJNE,
Perkenalkan
saya Chela salah seorang pelanggan setiamu. Kenapa setia? Rasanya bukan sudah
rahasia umum lagi ya, saat ini tren berbelanja sudah banyak beralih ke belanja
online dan disitulah peranmu sangat berarti. Mengirim barang ataupun menerima
barang lewat JNE sudah sering saya lakukan. Melalui surat ini, perkenankan saya
menuliskan secuil kisah saya bersamamu selama ini.
Saya adalah
resseler dari online shop sahabat saya, meskipun saya masih dibilang angot-angotan
dalam menekuni bisnis jual beli online. Jujur, selama ini saya merasa ribet
ketika disela kesibukan mengajar saya harus melayani pertanyaan-pertanyaan
pelanggan yang berkaitan dengan kirim mengirim barang. Ya, saya sih paham betul
bagaimana para pelanggan ingin dilayani dengan maksimal dan gak sedikit dari mereka
menghawatirkan apakah ongkos kirimnya mahal, estimasi pengiriman apakah tepat
waktu, dan apakah ekspedisi pengirimannya aman dan gak “nakal”. Padahal setahu
saya track record perjalanan saya
dengan kamu itu bisa dibilang sudah lama dan memuaskan. Tapi bagaimana lagi,
pelanggan adalah raja dan akan tetap menjadi raja.
Seringnya saya
membuka web JNE untuk memecahkan pertanyaan para pelanggan. Dan itu butuh waktu
yang lama, sesekali mendapati pelanggan yang cerewet dan ujung-ujungnya justru mereka
pergi gitu aja, kalaupun mereka bertanya ongkos kirim dan ternyata bagi mereka
mahal tiba-tiba orderan dicancel gitu aja. Tak jarang saya
sering menjadi korban php, tapi disitulah serunya dan rejeki penjual gak akan
kemana toh. Hahaha…
Mungkin kamu
paham dengan kegalauan saya, ketika saya lelah menjadi korban php para
costumer, diragukan kejujuran saya dalam berjualan, dan dikomplain sana sini
kenapa barang gak sampai-sampai. Kamu mengerti bahwa inovasi di era globalisasi
ini sangat dibutuhkan. Beruntung banget kamu datang bersama MyJNE yang bisa dengan mudahnya saya unduh di
playstore. Gak butuh waktu lama, cukup lima menit dan tada!!!! Aplikasi MyJNE
sekarang terinstal cantik di hp saya. Kamu datang dengan menawarkan bermacam
fitur seperti cek ongkos kirim, tracking resi, mencari konter JNE terdekat (JNE
Nearby), dan fitur MyCod. Bahkan
mengaksesnya pun sangat mudah, walaupun kadang saya masih menjumpai beberapa
fitur yang belum berjalan secara maksimal. Entah dari koneksi saya atau apa,
yang jelas keberadaan MyJNE sekarang sangat membantu dan menjadi angin segar
bagi para pelaku bisnis online.
Fitur MyJNE |
Bagaimana tidak,
ketika pelanggan menanyakan ongkos kirim ke kotanya dengan cepat saya bisa
menjawab berapa ongkos kirim dan menyertakan screenshot nya langsung ke pelanggan. Bahkan ketika teman sekantor
saya berkomentar “ih aku males beli online, paling ongkirnya mahal dan sengaja
di tambahin sama penjualnya.” Nyinyiran seperti itu bisa saya patahkan dengan
menunjukkan langsung bukti biaya ongkos kirim hanya lewat aplikasi mu itu. Ketika
pelanggan mengkawatirkan kenapa barang pesanannya belum juga sampai di
alamatnya, dengan sigap saya bisa memberikan tracking resi hanya dengan
mengetikkan nomor resi atau langsung scand
barcode. Semuanya mudah dan cukup memakan waktu sekitar lima menit saja.
Tak jarang
saya juga menemui pelanggan yang ingin mengambil langsung barangnya di konter
JNE, saya bisa memperlihatkan keberadaan konter JNE melalui JNE Nearby. Seperti
pengalaman saya kemarin ketika ingin menghemat waktu dan tanpa melupakan amanah
dari murid saya untuk mengirimkan kado kepada ibunya. JNE Nearby solusinya. Dekat
rumah dan gak perlu ke kota, mengingat saya ada bayi yang selalu menunggu untuk
pulang tepat waktu.
Bahkan pelanggan
kadang sangsi dengan keamanan dari jual beli online yang saya lakukan, saya
bisa mengajak mereka untuk menggunakan aplikasi MyJNE dengan memanfaatkan fitur
MyCod. Sekalipun transaksi dalam jumlah besar, keamanan dapat terjamin. Bahkan
sahabat saya sudah mencobanya untuk pesan barang langsung di konveksinya. Dan dia
puas banget.
Tuh kan,
MyJNE benar-benar membantu kami dalam melayani para pelanggan. Bukankah ini hal
yang sangat baik dan kenapa gak dari dulu-dulu ada aplikasi MyJNE ini? Bahagianya
lagi aplikasi MyJNE bisa diunduh siapa saja, jadi para pelanggan bisa kami
sarankan untuk ikutan mengunduh agar transaksi kami semakin mudah.
Terimakasih JNE,
kamu datang dengan beragam solusi untuk saya dan kami para owner online shop. Teruslah berinovasi dan tetaplah memberikan pelayanan yang sangat baik kepada para pelangganmu.
Salam.....
6 comments
saya cobain ah soale biasane kalau ngecek harga harus lewat web
ReplyDeleteJNE juga langganan saya kalo mau kirim2 barang.. kalo beli online jg saya pilih pake JNE buat ngirim. tinggal santai saja di rumah nunggu barang datang..
ReplyDeleteThis comment has been removed by the author.
ReplyDeleteMoga sukses ya Mbak :-)
ReplyDeleteAku suka ngecekin tracking kalau kirim barang. Cuma sebel kalau web JNE lola. Sekarang sejak ada aplikasi JNE jadi manja mau ngecek kapanpun :)
ReplyDeleteSaya sudah datang ke sini, membaca dan melakukan penilaian terhadap tulisan ini.
ReplyDeleteTerima kasih telah berkenan untuk ikut dalam GA yang kami adakan
Semoga sukses yaaa ...
Salam saya
nh18
Silahkan tinggalkan jejak di blog guru kecil ya. Mohon untuk tidak memberikan LINK HIDUP dalam kolom komentar. Jika memang ada,komen akan di hapus. Terimakasih;)